HAFIZ CARGO dan LOGISTIC

HAFIZ CARGO & LOGISTIC
Alamat : Jl. Karya dame gg. Bahagia no 12 Kec. Medan Barat Kotamadya Medan Sumatera Utara - Indonesia
Kode pos 20117
Sales phone : 0812 632 841 29
bb : 259ea3c7
email : joel.medan@gmail.com

WILAYAH PENGIRIMAN

WILAYAH PENGIRIMAN
Seluruh Kecamatan di Kotamadya Medan | Kab. Asahan | Kab Batubara | Kab. Dairi | Kab. Deli Serdang | Kab. Humbang Hasundutan | Kab. Karo | Kab Labuhan Batu | Kab. Labuhan Batu Selatan | Kab. Labuhan Batu Utara | Kab . Langkat | Kab. mandailing Natal | Kab. Padang Lawas | Kab. Padang Lawas Utara | nKab. Phakpak Bharat | Kab. Samosir | Kab . Serdanh Bedagai | Kabupaten Simalungun | Kab. Tapanuli Selatan |Kab. Tapanuli Tengah | Kab. Tapanuli Utara | Kabupaten Toba Samosir | Kotamadya Binjai | Kotamadya apadang Sidempuan | Kotamadya Pematang Siantar | Kotamadya Sibolga | Kotamadya Tanjung Balai | Kotamadya Tebing Tinggi

Motto :

MOTTO :
KAMI SADAR ,BAHWA KAMI BUKANLAH YANG TERBESAR,
KAMI BUKANLAH YANG TERBAIK
TAPI, KAMI BERTEKAD UNTUK MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK ANDA
KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN ANDA ADALAH HARGA MATI YANG GAK BOLEH DITAWAR

Total Tayangan Halaman

Selasa, 22 Mei 2012

PICK UP TRUCK

Pickup truk

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi , cari

Dodge Seri B utilitas sekitar tahun 1950,
didorong oleh Albert Namatjira
Sebuah truk bak terbuka (juga pick-up truk, pickup, bakkie di Afrika Selatan , atau ute-singkatan dari "kendaraan utilitas"-di Australia dan Selandia Baru) sangat ringan kendaraan bermotor dengan luas kargo terbuka di belakang (tempat tidur) .

Isi

Definisi


Ford F-Series. Sebuah model 1997 F-150 ditampilkan

Chevrolet El Camino 1972
Beberapa kendaraan Utara Amerika, Chevrolet El Camino , Ford Ranchero , Dodge Rampage , Honda Ridgeline dan Subaru Baja dilengkapi dengan tempat tidur, tapi tidak dianggap oleh beberapa menjadi truk [ rujukan? ], karena mereka tidak sesuai dengan tradisional (setidaknya di Utara Amerika) ekspektasi arsitektur tertentu. Meskipun El Camino dan Ranchero itu dibangun dengan body-on-frame arsitektur, mereka didasarkan pada ada station wagon platform, sedangkan Ridgeline menggunakan tempat dilas baja lembaran monocoque ( unibody ) chassis dengan gaya yang sama seperti mobil penumpang modern. Truk biasanya memiliki sebuah chassis rel berbentuk tabung atau saluran dengan taksi sepenuhnya mengambang dan bagian kargo yang terpisah untuk memungkinkan chassis flex dan mencegah warping dari sheetmetal. Baja lembaran di kedua bagian ini bukan anggota stres.
Kombinasi dua gaya, taksi monocoque dan teluk mesin dilas ke belakang chassis bagian 'C' umumnya digunakan untuk truk (seperti Mercedes-Benz Sprinter taksi chassis ), tetapi belum umum di Amerika Utara. Misalnya, ketika ditawarkan di Australia ini dikenal sebagai 'satu tonner' karena dinilai membawa sekitar 250 kg (551 lb) lebih dari gaya semua monocoque. [ rujukan? ]
Di Australia dan Selandia Baru kendaraan seperti Ute Holden dan Falcon Utilitas yang bahasa sehari-hari disebut Utes (disingkat untuk kendaraan utilitas, lihat: " utilitas Coupe ").
Di Rumania mereka dikenal sebagai "sepatu", di Mesir "setengah truk" dan di Israel tender.
Panel van , populer di Australia selama tahun 1970 didasarkan pada chassis ute;. dikenal di Mesir sebagai "kotak" [ rujukan? ] Coupé utilitas dan van panel biasanya memiliki tempat tidur kargo terpisahkan belakang kabin dengan unibody atau monocoque konstruksi seperti mobil .
Rincian desain dari kendaraan tersebut bervariasi secara signifikan, dan kebangsaan yang berbeda tampaknya mengkhususkan diri dalam berbagai gaya dan ukuran kendaraan.

Sejarah


Sebuah 1928 Ford roadster pickup dengan langkah-sisi atau baik tubuh

1937 Plymouth PT-50 dengan langkah-sisi atau baik tubuh harga US $ 525 [1]
Pickup pabrik-berkumpul pertama didasarkan pada Ford Model T mobil, dengan bodi belakang dimodifikasi. Ini debut pada tahun 1925 dan dijual seharga US $ 281. Henry Ford ditagih sebagai "Runabout Ford Model T dengan Tubuh Pickup." Para 34.000 dibangun pada tahun pertama menampilkan kotak kargo, disesuaikan bak truk , empat kantong wilayah dan tugas berat mata air belakang. [2]
Pada tahun 1928, Model A menggantikan Model T, memperkenalkan pickup tertutup taksi pertama. Ini sported inovasi seperti kaca depan kaca pengaman, roll-up sisi dan tiga kecepatan transmisi. Hal ini didukung oleh mesin empat silinder L-kepala mampu 40 tenaga kuda (30 kW). [ rujukan? ]
Ford Australia adalah perusahaan pertama yang menghasilkan utilitas coupe. Ini adalah hasil dari surat 1932 dari istri seorang petani di Victoria, Australia meminta "sebuah kendaraan untuk pergi ke gereja di hari Minggu dan yang dapat membawa babi kami ke pasar pada hari Senin". Kendaraan debut di Australia dan dikenal sebagai utilitas atau " ute ". [3] Hal ini dirancang oleh Lewis Bandt dari Ford Australia.
Pada tahun 1932, Ford 65 tenaga kuda (48 kW) Flathead mesin V8 yang ditawarkan sebagai pilihan dalam truk. Dengan 1936, Ford telah memproduksi 3 juta truk dan memimpin industri dalam penjualan. [ rujukan? ]

Pickups Kerja Militer dan Komersial

Kisaran rendah Kebanyakan fitur gearing, kapasitas beban yang berat, dalam beberapa kasus mesin bahan bakar multi, dan komponen tugas yang sangat berat.

Jenis-jenis pickup

pickup Compact

Pickup kompak (atau hanya "pick up", tanpa kualifikasi) adalah bentuk paling luas di seluruh dunia truk pickup. Hal ini dibangun seperti versi mini dari dua as roda truk berat , dengan struktur rangka menyediakan, taksi konvensional, suspensi pegas daun pada roda belakang dan mesin bensin biasanya diambil dari kisaran mobil penumpang.
Pickup kompak dipopulerkan di Amerika Utara selama tahun 1960 oleh pabrikan Jepang. Datsun ( Nissan 1959) dan Toyota mendominasi di bawah nameplates mereka sendiri sampai akhir 1970-an. Pabrikan Jepang lain yang dibangun pickup untuk Amerika "Tiga Besar": Isuzu membangun Luv untuk Chevrolet , Mazda membangun Kurir untuk Ford dan Mitsubishi membangun Ram 50 untuk Dodge . Tidak sampai tahun 1980 bahwa Mazda memperkenalkan mereka sendiri B-Series , Isuzu dengan mereka P'up dan Mitsubishi dengan mereka Max Perkasa , juga pada saat yang sama, Amerika "Tiga Besar" dibangun truk kecil mereka sendiri untuk pasar dalam negeri: Ford dengan mereka sendiri Ranger , General Motors dengan mereka Chevrolet S-10 & S-15/Sonoma GMC kembar , dan Dodge dengan mereka menengah Dakota .

Morris Minor 1000 Pickup (N. Amerika model) 1960. 1/4 ton daya dukung

Contoh pickup 1961 Jenis Volkswagen II.
Truk compact dijual di pasar AS pada tahun 2011 meliputi:
Truk compact dijual di pasar Eropa pada tahun 2011 meliputi:
Di Eropa, pickup kompak mendominasi pasar pickup, meskipun mereka populer terutama di daerah pedesaan. Ada beberapa entri oleh produsen Eropa, yang paling terkenal di antaranya mungkin adalah Peugeot 504 Pick-Up, yang terus dijual di Mediterania Eropa dan Afrika lama setelah produksi 504 asli berhenti. Eropa Timur produsen seperti ARO atau UAZ telah melayani negaranya dengan setia selama beberapa dekade, tapi sekarang menghilang. Mayoritas dekat-dari pickup kompak yang dijual di Eropa menggunakan mesin Diesel.

Full-ukuran pickup


Sebuah 1982 GMC C1500 Setengah ton dua-wheel-drive truk pickup dengan aftermarket tutup kotak .
Sebuah pick up ukuran penuh adalah truk pickup besar cocok untuk mengangkut beban berat dan melakukan fungsi lainnya. Kebanyakan ukuran penuh truk dapat membawa sedikitnya 1.000 lb (450 kg) di tempat tidur belakang, dengan beberapa mampu lebih dari enam kali yang banyak. Tempat tidur biasanya dibangun sehingga untuk mengakomodasi ft 4 (1,2 m) objek lebar, seperti lembaran kayu lapis, drywall, atau bahan lainnya yang dihasilkan datar dalam ukuran sebagai standar, dengan tempat tidur mampu membawa 8 ft (2,4 m) tersedia panjang bahan (meskipun dalam beberapa kasus sebesar ini hanya tersedia dalam kombinasi dengan pilihan taksi lebih pendek). Kebanyakan depan mesin dan berkendara roda belakang dengan empat-wheel drive opsional, dan sebagian besar menggunakan poros hidup dengan per daun di belakang. Mereka umumnya ditemukan dengan V6 atau V8 mesin. Selain itu, mesin diesel sering pilihan.

Dual-roda truk pickup

Penuh ukuran terbesar pickup menampilkan ban belakang dua kali lipat (dua di setiap sisi pada satu poros). Ini bahasa sehari-hari disebut sebagai "duallies" (DOOL-ZEE), atau truk pickup dual-roda, dan sering dilengkapi dengan roda kelima untuk trailer towing berat. Truk pickup dual-roda biasanya Kelas 3 . Namun model tahun Ford 2008, 2009, & 2010 F-450 pick up truk Kelas 4 .

Ton peringkat & muatan maksimum

Ukuran penuh pickups di Amerika Utara yang dijual dalam empat rentang ukuran - ½ Ton, ¾ Ton, 1 Ton, dan sekarang 1 ton ½. Ukuran ini berkisar awalnya menunjukkan muatan maksimum kendaraan, pickup namun modern biasanya dapat membawa jauh lebih dari itu. Sebagai contoh, tahun 2011 model Ford F-250 (suatu "3/4 Ton" pick up) memiliki muatan antara £ 2.210 (1.000 kg) dan £ 4.050 (1.840 kg), tergantung pada konfigurasi. Sebuah model 2011 F-350 ("1 Ton" pick-up) memiliki muatan antara £ 3.580 (1.620 kg) dan £ 6.520 (2.960 kg) tergantung pada konfigurasi. Drivetrain dan konfigurasi sering mengurangi payload meskipun mampu mengangkut lebih seperti halnya dengan model tahun 2011 F-450 ("1 ½ Ton" pick-up) yang memiliki muatan dari £ 4.920 (2,230 kg). Sampai saat ini, hanya Tiga Besar built ukuran penuh pickup. Toyota memperkenalkan T100 truk pickup tahun 1993, namun penjualan miskin karena harga tinggi dan kurangnya mesin V8 .
Pada 2011, ini pick-up yang dijual sebagai ukuran penuh di Amerika Utara:

Mid-size pickup

Pickup menengah pertama adalah Dakota Dodge , diperkenalkan pada tahun 1987 dengan V6 dan V8 ketersediaan untuk membedakannya dari truk compact yang lebih kecil yang biasanya ditawarkan hanya empat-silinder mesin. Ciri khas nya adalah kemampuan untuk membawa ft 4 × 8 ft lembar kayu lapis datar di tempat tidur kargo, sesuatu yang pickup kompak hanya bisa mengangkut di sudut. Sementara Frontier, Tacoma, dan Ridgeline hanya tersedia dengan 4 - atau 6-silinder mesin, sejak tahun 1989 Dakota telah tersedia dengan 4 -, 6 -, atau 8-silinder. Para Raider Mitsubishi , baru untuk tahun 2006, adalah Dakota penampilannya diubah dengan pilihan mesin yang sama. [ rujukan? ]
Untuk model tahun 2012 mid-size model termasuk:

truk Otot

Beberapa kinerja tinggi versi truk telah diproduksi selama ini. Selain truk besar dilengkapi blok jelas, model terkenal lainnya meliputi:
Dodge: Warlock (1976-1979), Li'l Red Ekspres (1978-1979), Midnite Ekspres (1978), Wagon Daya Macho, Shelby Dakota (1989), Ram VTS (1996-2001), R / T Dakota, dan SRT-10 (2004-2006).
Ford: 5,8 HO F-150 (1985-1986), petir (1993-1995 dan 1999-2004) dan NASCAR edisi F-150 (1998 saja)
General Motors: Chevrolet 454 SS (1990-1993), GMC Syclone , Chevrolet S-10 Xtreme , Chevrolet Colorado Xtreme , Chevrolet Silverado SS, Joe Gibbs Silverado (2004-2006) GMC Sierra Denali.

Olahraga truk utilitas


Sebuah Honda Ridgeline "SUT".
Sport truk (SUT) adalah istilah pemasaran untuk kendaraan yang berasal dari sebuah SUV atau Crossover dengan perbedaan empat pintu dan tempat tidur terbuka mirip dengan sebuah truk pickup-cocok untuk cahaya untuk tugas berat kemampuan, tergantung pada kendaraan . Contohnya termasuk Ridgeline Honda , Hummer H2 SUT , Chevrolet Avalanche , Ford Explorer Sport Trac , yang Cadillac Escalade EXT , Ssangyong Musso Olahraga dan Ssangyong Actyon Olahraga . [ rujukan? ]

Khusus truk

The Big Three seringkali menawarkan truk yang dilengkapi untuk kebutuhan spesifik off road. Truk ini memiliki atribut khusus yang membuat mereka lebih mampu dari 4x4 khas. Dodge menawarkan Wagon Daya untuk model tahun 2005. Ford menawarkan SVT Raptor di awal tahun model 2010. GM saat ini memiliki sebuah truk konsep disebut Konsep HD Sierra Semua Terrain .
2011 Ford SVT Raptor
2011 Dodge Daya Wagon
Sierra Semua Konsep HD Terrain

Coupé utilitas & coupe pickup


Subaru Baja : Profil pandangan dengan tempat tidur-mount rak sepeda. Dipasarkan 2003-2006 di Amerika Serikat, Kanada dan Chile, Baja menampilkan empat-pintu dan berasal dari Subaru Outback Platform .

Sebuah Holden SS Ute

Sebuah kelas atas "Fastback" Proton Arena Pickup / Jumbuck kecil dengan, keras efisien tonneau penutup-cum-kemping shell dari produsen mobil Malaysia, Proton .
Coupé utilitas (atau ute) adalah varian dari tubuh baik di mana tubuh belakang (truk-seperti tidur) bergabung ke tubuh depan (biasanya coupe , maka nama). Utilitas coupé gaya tubuh adalah cahaya-tugas truk , berdasarkan platform yang mobil -baik unibody platform atau pelatih atau tubuh otomatis dan chassis -dan biasanya (tapi tidak eksklusif) dengan kabin penumpang dua pintu dan integral kargo tidur. Mereka sering berbagi lembaran logam dan panel instrumen dari mobil penumpang mereka anteseden-dan carlike lebih dalam penampilan dan kinerja dari pickup berdasarkan frame kasar. Di Amerika Serikat, mereka dikenal sebagai pickup coupe atau coupe mengungkapkan, dan yang diproduksi dari tahun 1930-an hingga 1980-an. Mereka sangat populer dengan toko bunga sebagai cara untuk bunga transportasi dan tanaman pot. Pickup coupe yang diproduksi oleh sebagian besar Amerika mobil dan truk pembangun. Contohnya termasuk Studebaker Coupe Ekspres , atau 1941 Pickup Chevrolet Coupe. Sebuah variasi dari pickup coupe menjadi sangat khusus mobil bunga yang digunakan oleh rumah duka sebagai kendaraan petugas ke mobil jenazah sebagai bagian dari prosesi pemakaman . Mobil bunga adalah custom-diproduksi oleh beberapa aftermarket coachbuilders dengan memodifikasi standar produksi sedan , station wagon , atau karung barang (alias "pinggiran") dengan cara yang sama bahwa ambulans , mobil jenazah , crummies , mobil kebakaran perintah , dan pemadam kebakaran adalah / adalah diproduksi. Pickup paling populer coupe Amerika adalah Ranchero Ford dan Chevrolet El Camino . Yang lebih modern Subaru Baja menyerupai utilitas coupé tetapi dengan empat pintu.
Utilitas coupé gaya tubuh sangat populer di Australia. Ute itu memiliki asal-usulnya di Australia dari model mobil penumpang terbuka atas pertengahan 1920-an. Jenis tubuh ute pertama kali tersedia di Australia Ford sebelum Chevrolet kemudian Dodge model, mayat yang dibuat oleh Holden di bawah kontrak. Australia telah mengembangkan suatu budaya sekitar Utes, terutama di daerah pedesaan dengan peristiwa yang dikenal sebagai mengerahkan Ute .
Banyak pembalap muda [ siapa? ] menyesuaikan Utes mereka dan tidak bersedia untuk menggores cat melakukan apa pun yang bermanfaat [ rujukan? ]. Pembalap lain [ siapa? ] menyesuaikan Utes mereka di B & S gaya [ rujukan? ] [ samar ] dengan roobars , lampu sorot, besar mudflaps , knalpot pipa flaps dan UHF antena. Budaya ute telah romantis oleh penyanyi negeri seperti Lee Kernaghan , yang telah menulis Odes untuk ute seperti Dia Ute saya, Scrubbabashin, membaptis The Ute dan Shack Cinta.
Kedua saat ini Australia dibangun utilitas- Holden Ute dan Ford Falcon ute -berasal dari mobil penumpang dipasarkan saat ini.

gaya Pickup taksi

Pickup truk telah diproduksi dengan sejumlah konfigurasi yang berbeda atau gaya tubuh.

Kabin Standar

Sebuah pick up kabin standar memiliki satu baris kursi dan satu set pintu, satu di setiap sisi. Pickup paling memiliki kursi bangku depan yang dapat digunakan oleh tiga orang, namun dalam beberapa dekade terakhir, berbagai produsen telah mulai menawarkan kursi individu sebagai perlengkapan standar.

Perpanjangan taksi

Pickup taksi diperpanjang atau super menambahkan ruang ekstra di belakang kursi utama. Hal ini biasanya diakses dengan depan bangku depan berbaring, tapi terakhir pickup taksi diperpanjang telah menampilkan pintu bunuh diri pada satu atau kedua sisi untuk akses. Truk-truk taksi asli diperpanjang digunakan sisi menghadap sederhana "kursi loncat" yang bisa melipat ke dalam dinding, tapi modern truk taksi super biasanya memiliki bangku penuh di belakang. Toyota menawarkan versi dari Stout dengan dua pintu (satu setiap sisi) dan dua kursi lebar penuh bangku untuk menahan 6 orang pada tahun 1954. Dodge memperkenalkan Cab Club di 1973. Ford diikuti dengan konsep SuperCab pada tahun 1974 mereka F-100. Pada tahun 1977 Datsun memperkenalkan minitruck pertama dengan taksi diperpanjang, mereka Cab Raja . GM tidak menawarkan satu di ukuran penuh mereka pickup sampai 1988, namun pickup yang lebih kecil S-Series (Chevrolet S-10/GMC S-15) memiliki model taksi diperpanjang mulai tahun 1983. [ rujukan? ]

Kabin Kru

Sebuah pikap empat pintu yang benar adalah awak taksi, taksi ganda atau dual taksi. Ini fitur tempat duduk untuk lima atau enam orang dengan kursi bangku belakang dan dua ukuran penuh depan pintu berengsel di kedua sisi. Awak taksi tidak tersedia dalam kombinasi dengan tempat tidur terpanjang atau kotak dalam beberapa kasus, terutama di lebih ringan-tugas model, untuk membatasi panjang keseluruhan mereka dan jarak sumbu roda yang diperlukan.
International Harvester memperkenalkan taksi kru pertama tahun 1957. [4] Ia memiliki 3-pintu; pintu 4 ditambahkan pada tahun 1961. Para Stout Toyota memiliki versi awak kabin penuh pada tahun 1960. [5] Dodge diikuti dengan pabrik sendiri dibangun awak kabin pada tahun 1963. [6] Ford memperkenalkan taksi awaknya tahun 1965 dan General Motors pada tahun 1973. [7] Melalui tahun 1980-an, truk pick up kabin awak sebagian besar dijual sebagai model-tugas berat (3/4 dan 1 ton) dimaksudkan untuk penggunaan komersial, dan pembangun kendaraan kustom seperti Centurion dibangun cahaya-tugas taksi kru untuk pasar-pribadi digunakan. Nissan ditawarkan AS pertama -pasar kru kompak taksi pickup di 2000; [8] Ford, GM, Dodge, Nissan dan Toyota semua diperkenalkan kompak mereka sendiri dan 1/2 model awak ton taksi di tahun 2000-an karena permintaan tumbuh. Di Amerika Utara, untuk carpoolers, penjualan truk telah meningkat karena beberapa ukuran penuh mobil Amerika telah menjatuhkan fitur bangku tempat duduk depan dari lineup. [ rujukan? ] taksi Kru sangat populer dan banyak tersedia di pasar lain bertahun-tahun sebelum mereka tertangkap di AS karena ruang penumpang unggul [. rujukan? ]
Land Rover menggunakan apa yang mereka digambarkan sebagai taksi kru pada tahun 1970 untuk kendaraan khusus mereka (misalnya derek dipasang di bagian belakang untuk pemeliharaan penerangan jalan) menyediakan hingga enam kursi sehingga awak kerja keseluruhan atau geng bisa diakomodasi. [ rujukan? ] Tanah Rover memperkenalkan ( Bek ) 127 Cab Kru setidaknya pada tahun 1987.
Empat pintu truk pickup kompak yang cukup digemari di sebagian besar dunia, karena ruang penumpang meningkat dan fleksibilitas dalam menjalankan non-kasar kargo. Di Amerika Serikat dan Kanada, bagaimanapun, empat pintu truk kompak sangat lambat untuk menangkap, meskipun akhirnya hampir setiap merek menawarkan pilihan ini. Dalam beberapa tahun terakhir hukum sabuk pengaman, persyaratan perusahaan asuransi dan takut litigasi telah meningkatkan permintaan untuk empat pintu truk yang menyediakan sabuk pengaman untuk setiap penumpang. Di Meksiko empat pintu pickup kompak yang cukup populer. [9]

Cab-maju

Sebuah pick-up taksi-maju mungkin diturunkan dari taksi-maju van , sebuah mobil van di mana driver berada di atas bagian depan gandar . Pickup taksi-maju pertama adalah Volkswagen Transporter yang diperkenalkan pada tahun 1952. Ia memiliki tempat tidur drop-sisi yang dibantu dalam bongkar muat. Amerika, Inggris, dan produsen Jepang diikuti pada akhir 1950-an dan 1960-an. Amerika produsen mengadopsi desain ini hanya kemudian, terutama pada 1956-1965 Kontrol Teruskan Jeep dan generasi pertama Ford Econoline , Chevrolet Corvair Rampside dan pickup Loadside, dan Dodge A-100 .
Sementara konfigurasi ini tetap populer untuk truk komersial dan bus besar, hal ini sebagian besar dianggap sebagai tidak aman dalam kendaraan lebih kecil karena kurangnya crumple zone. Dalam hal dampak frontal, tidak ada di depan kabin penumpang untuk menyerap kekuatan dampak, sehingga menghancurkan seluruh bagian depan kendaraan, penghuni disertakan. Ada banyak kecelakaan di Eropa yang melibatkan truk besar di mana kabin hancur ketika menabrak truk lain dengan kecepatan tinggi dalam kondisi dengan kabut tebal. Mereka tetap populer karena jarak pandang tanpa hambatan ke depan dan manuver fleksibel, tetapi sebagian besar lagi dipergunakan di Amerika Serikat dengan pengecualian tujuan-dibangun sekolah dan bus transit, serta sampah dan truk pemadam kebakaran .
Orang Jepang memeluk desain ini karena kemampuan manuver yang tinggi di jalan-jalan sempit dan ladang. Yang terkecil adalah 360/550/660 cc Kei truk berdasarkan microvans dari Daihatsu , Honda , Mazda , Mitsubishi , Nissan , Subaru dan Suzuki di mana pembatasan hukum pada panjang membuat taksi pendek diperlukan.
Varian pickup generasi kelima Suzuki Carry adalah contoh dari taksi-maju pikap truk kei .
Di Jerman taksi diperpanjang pada truk ringan, seperti ini Mercedes-Benz T2 , sering disukai untuk kendaraan umum.

Pickup gaya tidur

Ukuran penuh truk pickup umumnya tersedia dengan berbagai jenis tempat tidur terpasang. Panjang yang disediakan biasanya menentukan jarak antara bagian dalam ujung depan tempat tidur dan bak tertutup, perhatikan bahwa nilai-nilai perkiraan dan berbagai produsen memproduksi dari tempat tidur sedikit panjang bervariasi.
Tempat tidur truk paling kompak adalah sekitar 50 di (1.270 mm) lebar, dan sebagian besar ukuran penuh adalah antara 60 di (1.524 mm) dan 70 dalam (1.778 mm) lebar, umumnya 48 dalam (1.219 mm) atau sedikit di atas antara roda sumur (lebar minimum).

tidur Standar

Tempat tidur standar sejauh ini merupakan jenis paling populer dari tempat tidur truk pickup. Tempat tidur truk kompak umumnya 5 ft (1,5 m) panjang, ukuran penuh tempat tidur umumnya 6,5 ​​ft (2,0 m) atau 8 ft (2,4 m) panjang. Tempat tidur ini menawarkan beban pengangkutan signifikan fleksibilitas, tetapi tidak cukup lama sulit untuk mendorong atau taman.

tidur panjang

Tempat tidur panjang biasanya satu atau dua kaki lebih panjang dari tempat tidur standar dan lebih populer di truk mempekerjakan terutama utilitarian (misalnya, truk kerja truk komersial atau pertanian). Tempat tidur panjang Compact umumnya 7 ft (2,1 m) panjang dan lama tempat tidur ukuran penuh umumnya 8 kaki (2,4 m) panjang. Ukuran penuh tempat tidur lama menawarkan keuntungan dari membawa ft 4 ukuran standar × 8 ft lembar kayu lapis , drywall atau bahan lainnya biasanya diproduksi dalam ukuran bahwa, dengan bak truk tertutup. Ukuran truk tidur panjang juga memiliki keuntungan menjadi kendaraan standar untuk mengangkut sebuah kemping Truck . Di Amerika Serikat dan Kanada, tempat tidur yang lama tidak terlalu populer di truk compact karena ketersediaan mudah dari ukuran penuh truk pickup.

tidur pendek

Seperti disebutkan di atas, beberapa empat pintu truk pickup kompak dilengkapi dengan tempat tidur pendek atau tempat tidur super pendek. Mereka biasanya didasarkan pada kendaraan sport , tempat tidur yang bersangkutan melekat di belakang kabin, yang Ford Explorer Sport Trac dan Ssangyong Musso Olahraga adalah contoh ini, atau dibangun menjadi sebuah perakitan terpadu seperti Chevrolet Avalanche . Awal truk tempat tidur yang sangat singkat hanya taksi reguler.

Langkah-side


Hudson truk dengan berjalan papan sisi langkah
Tempat tidur Pickup Kebanyakan truk memiliki panel sisi ditempatkan di luar sumur roda. Sebaliknya, langkah-sisi tempat tidur truk memiliki panel sisi di dalam sumur roda. Pickup truk yang biasa dilengkapi dengan langkah-sisi tempat tidur sampai 1950-an, ketika General Motors (Chevrolet Pengangkut Cameo dan Carrier GMC Suburban) dan Chrysler (Dodge Sweptside) memperkenalkan halus sisi tempat tidur penarik seperti mahal, rendah produksi pilihan. Panel ini bagian halus adalah tambahan kosmetik selama interior langkah-sisi tempat tidur sempit. Pada tahun 1957, Ford menawarkan tujuan-dibangun "Styleside" tempat tidur dengan sisi halus dan interior penuh-lebar dengan biaya ekstra. Kebanyakan produsen diikuti dan beralih ke tempat tidur lurus, yang menawarkan ruang interior lebih sedikit dari langkah-sisi tempat tidur, dan karena aerodinamika yang lebih baik, cenderung menghasilkan kebisingan kurang angin pada kecepatan jalan raya. Langkah-sisi tempat tidur yang memiliki keuntungan tambahan dari interior benar-benar persegi panjang, meskipun truk paling modern dengan tempat tidur langkah-side adalah cara yang murni untuk styling.
General Motors menyebut sportside pilihan langkah-side, sedangkan Ford Motor Company Dubs itu flareside. Lain sebutan umum sampai saat ini adalah "thriftside", dinamakan demikian karena harganya murah.

Tidak ada tempat tidur (taksi dan chassis atau chassis-taksi)


Ford F-550 super Tugas
Dalam beberapa kasus, truk pickup komersial dapat dibeli tanpa tidur sama sekali; tangki bahan bakar dan driveline terlihat dan mudah diakses melalui bagian atas rel bingkai sampai tempat tidur yang tepat (berkali-kali disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis tertentu ') yang melekat oleh pelanggan. Ini disebut "Cab & Chassis" model, dan biasanya selesai oleh pelanggan untuk menggunakan pembawa kargo flatbed (dek rata), tempat tidur saham, atau perlengkapan khusus seperti derek rig, operator kaca lembaran atau jenis lainnya. Jenis umum adalah "flat bed" yang di AS biasanya dari logam dan memiliki banyak dikunci kompartemen kabinet (sejenis kotak alat pedagang besar itu)
Varietas lain pickup komersial tanpa tempat tidur yang disebut "Cowl & Chassis" model dan "Cowl & Windshield" model. Keduanya mirip dengan model taksi & chassis, tetapi memiliki taksi tidak lengkap, sebagian besar yang diganti dengan badan-badan komersial sendiri. Es krim van yang umumnya dibangun di atas pickup kerudung dan kaca depan sampai 1970, sementara walk-in tubuh pengiriman yang tersedia di kerudung dan chassis dan chassis dilucuti (yang memiliki taksi sama sekali dari produsen chassis). Kelas C rumah motor terbuat dari tubuh pelatih kendaraan rekreasi melekat pada truk dan chassis taksi, yang dalam kasus yang jarang adalah sama taksi dan chassis juga digunakan untuk model truk pickup.

Flat tidur atau baki

Tempat tidur adalah permukaan datar sederhana dipasang di atas roda. Indikator belakang dan lampu rem biasanya dipasang menggantung di bawah baki atau di braket dari bagian belakang sebagian besar sasis.

Drop-sisi

Penurunan sisi memiliki baki datar dengan panel berengsel naik di bagian samping dan belakang. Panel-panel berengsel dapat diturunkan secara independen. Kadang-kadang mereka dapat dihapus sepenuhnya oleh pengemudi untuk membawa beban besar. Indikator belakang dan lampu rem biasanya dipasang menggantung di bawah baki atau di braket dari bagian belakang sebagian besar sasis.

Yah-tubuh atau gaya-side

Tempat tidur ini tertutup di sisi dengan panel bodi, biasanya dibuat dari baja tekan. Sebuah bak truk belakang berengsel hampir universal. Indikator belakang dan lampu rem biasanya dipasang pada sudut belakang tubuh dalam cara yang mirip dengan lampu belakang sedan.

Budaya signifikansi

Amerika Utara


Lama Ford pickup, digunakan sebagai pakan palung di selatan Ontario .
Pada tahun 2004, Demokrat Senat calon Ken Salazar berkampanye dengan truk pickup hijau;. Salazar kemudian memenangkan pemilu [10] Bahkan Presiden George W. Bush terlihat berkeliling nya Crawford, Texas peternakan dalam putih Ford F-250 saat berlibur, kadang-kadang dengan kepala negara asing senapan naik , seperti Presiden Rusia Vladimir Putin .
Texas kadang-kadang disebut "tanah truk pickup", bahkan pengisian pajak yang lebih rendah pada pendaftaran truk pickup (penggunaan pertanian saja) dari pada jenis lain pendaftaran kendaraan. [11] Memang, Texas memiliki 14% dari pickup di Amerika Serikat, [ 12] dan mobil kadang-kadang menawarkan edisi khusus truk pickup mereka, dengan nama seperti "TEXAS EDITION" dan "Lone STAR EDITION", lebih dikenal sebagai "Big Horn" di negara bagian lain. Banyak bagian dari Deep South negara dan pedesaan Mountain West negara juga memiliki budaya truk pickup yang signifikan, pendaftaran tinggi truk pickup, serta pemotongan pajak serupa Texas pada pickup.

Jepang

Sebelum 1990-an, truk pickup banyak dibangun di Jepang dan bisa didaftarkan sebagai kendaraan pribadi atau komersial, dan juga telah diekspor ke berbagai negara. Tapi pada 1990-an, popularitas untuk truk pickup di Pasar Domestik Jepang telah menurun dalam mendukung kendaraan sport , dan seiring meningkatnya pajak (seperti pajak ayam dan cukai ) untuk truk pickup. Many manufacturers had to drop them from the lineup. For example, the Nissan Frontier was dropped from Nissan's JDM lineup, with Mazda and Toyota subsequently dropped the Mazda B-Series and Toyota Hilux from their JDM lineup. The NOx law also prevent the trucks from being imported to Japan. The only mid-size truck offered in Japan is the Mitsubishi Triton , which classified as SUVs by the government. But the kei trucks are still popular there, and has not affected by the decline of the trucks.

Cina

Pickup trucks are required to register as commercial vehicles in mainland China. In 2010, 378,000 new pickups were sold, up 48% from 2009. Great Wall Motor is the largest pickup truck maker in the country. [ 13 ]

Thailand


A medium-sized inter-village songthaew . Ubon Ratchathani, Thailand.
As the world's second largest manufacturer of pickup trucks, aided by punitive excise taxes on passenger cars, pickup trucks have long been extremely popular in Thailand : between 1987 and 1996, 58 percent of all cars sold in the country were pickup trucks.
Pickups are used extensively for shipping and transport, notably the converted songthaew (lit. "two-row") minibus that forms the backbone of public transportation in and between many smaller cities.
Thailand is also the world's second largest market for pickup trucks, after the United States; 490,000 pickups were sold there in 2005.
During 2011, despite the industry suffering from earthquake and tsunami in Japan and later followed by widespread severe flooding in Thailand, a total of 893,988 pickup trucks were manufactured in Thailand while domestic sales reached 328,219 units. Sales of the one-ton pickup trucks during the same year commanded 42% of the total market share. Toyota was the top pickup truck seller, having sold 121,888 units of the Hilux Vigo, followed by the Isuzu D-Max with 113,884 units in second place and Mitsubishi Triton in third place with 40,523 units. [ 14 ]

Eropa

The largest pickup market in Europe is Portugal, where crew cab 4WD pickups have somewhat replaced SUVs as offroad vehicles, after a change in taxation removed light commercial vehicle status from SUVs. The introduction of more powerful engines in pickups, benefiting from variable vane turbochargers and common rail direct injection technology, have made these cars interesting prospects in the eyes of the public, and mid size trucks, like Nissan Navara , Mitsubishi L200 and Toyota Hilux are the top sellers in the pick-up scene. [ citation needed ]
In the United Kingdom pickups are gaining popularity fast on a low level. Through 2006 pick up sales have increased by 14 percent to reach a total topping 36,000, where overall new car sales are down by 4.2 percent. The biggest sellers in the UK are mid size trucks like the Nissan Navara and the Mitsubishi L200 . These are often seen as a lifestyle statement associated with surfing or other extreme sports. [ citation needed ]
In other parts of Europe pickups are only used for light commercial use. These cars are mostly cab forward types based upon vans as the Volkswagen Bus . A rather small number of compact pickup trucks is also sold. The Mitsubishi L200 is the top seller of these in Germany, with less than 2000 units per year. Additionally, a few manufacturers had made pickups based upon rather small cars like the Volkswagen Caddy , which is derived from the Volkswagen Golf I . The only example of this kind left today is the Dacia Logan Pickup .
Škoda Felicia Fun
Opel Campo
Dacia Logan Pickup
One of the smallest pickups to be produced in commercial quantities was the British Austin/Morris Mini Pickup . At a little over 3 meters in length, it was nonetheless quite popular as a practical, working truck, selling 58,000 vehicles between 1961 and 1983.

Australia dan Selandia Baru

In Australia and New Zealand, the term 'Ute' (short for 'coupe utility') is most commonly used to describe a pickup truck. The Ute is considered an Australian / New Zealand icon since the coupé utility was originally invented there by Lewis Thornet Bandt in 1933 and were first built by Ford Australia in Geelong and were based on their 1934 V-8 Coupe. A prior patent application in 1929 by James Freeland Leacock describes a vehicle which some people claim to be the first "Ute' but it does not comply with the accepted definition of a "Ute" (and was never built anyway). [ 15 ] [ citation needed ]
Holden and Ford are the two most popular Ute makers in Australia and New Zealand, with their best selling models only sold in Australasia. Australasia also has a big market for muscle trucks (see above) with the Australian HSV Maloo being the fastest currently in production. [ 16 ]
Australians define a "ute" as any vehicle that has an open cargo carrying space, but requires only a passenger car license to drive. This includes coupé utilities, pickup trucks and traybacks (flatbed pickup trucks). An example of the broadness of this definition is that anything from a Ford F250 XL to a Proton Jumbuck can be called a ute.
HSV Maloo R8 Ute
HSV Maloo R8 Ute

Latin America

In Latin America, single cab pickups which are based on superminis , are fairly popular. They are called "compact", in contrast with "mid-size" (Ranger, S10, Hilux) and "full-size" (Ram, Avalanche, F250), and also nicknamed "picápinhas" in Brazil. Best-sellers are models such as the Chevrolet Montana , Volkswagen Saveiro and Fiat Strada , and the Ford Ranger double cab in the "mid-size" segment. In many countries in Central America, especially in farming towns, owners of pickup trucks often replace the metal cargo bed with a custom made wooden bed so it´s more easily repaired when subjected to abuse.

Afrika Selatan

In South Africa pickups are commonly called "bakkies" ("bakkie": singular). This is derived from the diminutive of the Afrikaans term bak - literally a bowl. Early pickups dating from the 1940s were sedans with a cargo carrier bin , added almost as an afterthought. A popular assumption is that the word "bakkie" was drived from the English "buggy" (a two-wheeled horse drawn cart used for light duty farmwork). The word "bakkie" is used by all language groups in South Africa .
Pickups are popular in South Africa , the Toyota Hilux has been the top selling vehicle in the country for decades. Other popular types are the Isuzu KB series, the Ford Ranger and the Mazda B-Series and lately the new Mazda BT-50. Larger types such as the Land Rover and the Toyota Landcruiser are also popular for the serious 4x4 user. The large end of the market is represented only by the Ford F250 which is available in limited numbers as a specially imported model.
Small "half-ton" pickups such as the Ford Bantam , originally a locally designed model based on the Ford Escort and later the Mazda 323 , but now a Brazilian-designed Ford Fiesta are also popular. The Volkswagen Caddy , Datsun/Nissan 1400 Champ (discontinued due to emissions control problems, with 27,5000 sold and replaced from 2009 by the Nissan NP200 ), the Opel Corsa and Fiat Strada are also popular.
Tata and Mahindra from India as well as various Chinese brands have recently entered the cheaper end of the market since the easing of import restrictions.

Penggunaan

While pickups are commonly used by tradespeople all over the world, they are popular as personal transport in Australia, the United States, and Canada, where they share some of the image of the SUV and are commonly criticised on similar grounds.

Military use

Pickup trucks have been used as troop carriers in many parts of the world, especially in countries with few civilian roads or areas of very rough terrain. Pickup trucks have also been used as fighting vehicles, often equipped with a machine-gun mounted in the bed. These are known as technicals .

Racing trucks

Pickup trucks have long been used in motor racing, especially trophy trucks in off-road races . Since its premiere in the US in 1995, NASCAR 's Camping World Truck Series , has become one of its three national division alongside the Nationwide Series and the Sprint Cup , which both use cars; all three use the same spaceframe race chassis, while Camping World series entrants have a purpose-built truck body.
In Brazil, two racing series feature pickups. Pick-up Racing Brasil uses mid-size pickup trucks, such as Chevrolet S10 , Ford Ranger and Dodge Dakota . This series became known for being the first racing series in the world using only Compressed Natural Gas powered vehicles. The other series is DTM Pick-Up, with supermini-based pickups.
Australian V8 Utes is a racing series based on lightly modified production Holden and Ford utes.
The United Kingdom has a Pickup Truck Racing series similar to a scaled-down version of NASCAR Craftsman Truck Series, built in the same fashion.
In the Czech Republic a Škoda Favorit /Felicia Pick-up was used in the Freestyle Championchip. Cars were tuned by the MTX company from Pilsen .

Campers

Equipping pickup trucks with camper shells provides a small living space for camping without requiring a dedicated camper. Camper shells are usually not permanently attached to the pickup, allowing the truck to be used in an ordinary manner when not camping.
Slide-in truck campers , on the other hand, give a pickup truck the amenities of a small motorhome , but still allowing the operator the option of removal and independent use of the vehicle.

Fire vehicle

In Australia 4WD utes such as the Toyota Land Cruiser as commonly used by emergency services in roles such as fire suppression and road accident response. Farmers often use their 4WD utes as highly mobile fire trucks, these utes are ordinary traybacks with a fire fighting unit that can quickly be slipped on and off by one person, this means that at any bushfire there will usually be tens of "fire units". These units are much more mobile than conventional trucks and so much more effective.
In the United States pick-up trucks have been used as response vehicles for fire chiefs, and also for fighting brush fires. These pickup trucks will mount emergency lights and sirens , and sport color schemes similar to the one used by fire trucks in the department. These pickup trucks are commonly fitted with a permanently mounted water tank, a gasoline-powered pump, and a hose reel. They also carry several axes, shovels, rakes, and portable water cans to enable firefighters to carry water to inaccessible areas in order to attack the fire.

Penegakan hukum

Pickup trucks have also been modified for use by local police agencies in areas where a cruiser is ill-suited for terrain requirements, such as in the Pacific Northwest and Southwest of the United States due to their mountainous environment and the Southeastern and Deep South of the United States due to the muddy conditions. The United States Border Patrol relies almost entirely on a fleet of SUVs and pickup trucks for use along the United States–Mexico border . Park rangers and park police officers often use them due to their off-road capabilities. Pickup trucks have also found a role in Search and Rescue operations, since they are designed to handle rugged terrain. Military Police officers often rely on pickup trucks and SUV type vehicles; typically, these are used in a perimeter security role for the base proper (administrative buildings, housing complexes, checkpoints, etc.).
In Guadalajara , Mexico, pick-ups are widely used by the police departments of the 5 municipalities, as they allow them to carry safely up to 6 policemen instead of the normal 2 that can fit inside a regular squad car .
The South African Police Service uses pickups extensively. They have an enclosed loadbed for transporting arrested persons as prisoners are seldom transported in police sedans.
Police throughout Australia use the Ford Falcon (Australia) and Holden Commodore utes in various capacities including 'caged-bed' type prisoner transport, K-9 units and even un-marked highway patrol units.

Galeri

1956 International pickup truck
Austin/Morris Mini Pickup
A songthaew , also colloquially known in English as a baht bus . Udon Thani province, Thailand (May 2005).
A 1976 Saab 95 converted to pickup truck.
A 1970's customized GMC pickup.

Lihat juga

Referensi

  1. ^ Auto Editors of Consumer Guide (17 October 2007). "1937 Plymouth PT-50 Half-Ton Pickup" . howstuffworks com . Diperoleh 13 Juli 2010.
  2. ^ "The History of Ford Pickups: The Model T Years 1925–1927" . PickupTrucks.com . Retrieved 2009-06-04 .
  3. ^ "The Ute - Australia Innovates" . Powerhouse Retrieved 2009-04-25 .
  4. ^ "Scout Connection FAQ" . Diperoleh 2007/06/04.
  5. ^ "Toyota Vehicle Identification Manual", Toyota Motor Corporation, Overseas Parts Department, Catalog No.97913-84, 1984, Japan
  6. ^ "Ram history page on Allpar" . Diperoleh 2007/06/04.
  7. ^ "Chevrolet Avalanche press release" . Diarsipkan dari yang asli pada Diperoleh 2007/06/04.
  8. ^ "PickupTruck.com Nissan Frontier Review" . Diperoleh 2007/06/04.
  9. ^ Ford Ranger Crew Cab - Accessed 03/30/2011
  10. ^ http://www.salazarforcolorado.com/about_ken/kens_green_truck.html
  11. ^ "Schedule Of Texas Registration Fees" (PDF). State of Texas. 2007-01-01 . Diperoleh 2007/04/20.
  12. ^ "Toyota Tundra sales outgrowing Ford, GM in Texas truck market" . bloggingstocks. Retrieved 2008-10-31 .
  13. ^ "Chinese Pickup Truck Sales, Led by Great Wall Wingle, Surged 48% to 378,000 Units in 2010" .
  14. ^ [ www.proliance.co.th/presentation "2011 Thailand Automobile Market Review"]. Proliance Company Limited . Retrieved 26 February 2012 .
  15. ^ "Application to register a design for a convertible body for motor vehicles, 1929" . National Archives RecordSearch database . Retrieved 30 April 2011 .
  16. ^ "Holden HSV Maloo R8 is World Fastest Ute" . Worldcarfans. 2006-07-10 . Retrieved 2009-04-25 .
View page ratings
Rate this page
Trustworthy
Objective
Complete
Well-written

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi , cari

Dodge Seri B utilitas sekitar tahun 1950,
didorong oleh Albert Namatjira
Sebuah truk bak terbuka (juga pick-up truk, pickup, bakkie di Afrika Selatan , atau ute-singkatan dari "kendaraan utilitas"-di Australia dan Selandia Baru) sangat ringan kendaraan bermotor dengan luas kargo terbuka di belakang (tempat tidur) .

Isi

Definisi


Ford F-Series. Sebuah model 1997 F-150 ditampilkan

Chevrolet El Camino 1972
Beberapa kendaraan Utara Amerika, Chevrolet El Camino , Ford Ranchero , Dodge Rampage , Honda Ridgeline dan Subaru Baja dilengkapi dengan tempat tidur, tapi tidak dianggap oleh beberapa menjadi truk [ rujukan? ], karena mereka tidak sesuai dengan tradisional (setidaknya di Utara Amerika) ekspektasi arsitektur tertentu. Meskipun El Camino dan Ranchero itu dibangun dengan body-on-frame arsitektur, mereka didasarkan pada ada station wagon platform, sedangkan Ridgeline menggunakan tempat dilas baja lembaran monocoque ( unibody ) chassis dengan gaya yang sama seperti mobil penumpang modern. Truk biasanya memiliki sebuah chassis rel berbentuk tabung atau saluran dengan taksi sepenuhnya mengambang dan bagian kargo yang terpisah untuk memungkinkan chassis flex dan mencegah warping dari sheetmetal. Baja lembaran di kedua bagian ini bukan anggota stres.
Kombinasi dua gaya, taksi monocoque dan teluk mesin dilas ke belakang chassis bagian 'C' umumnya digunakan untuk truk (seperti Mercedes-Benz Sprinter taksi chassis ), tetapi belum umum di Amerika Utara. Misalnya, ketika ditawarkan di Australia ini dikenal sebagai 'satu tonner' karena dinilai membawa sekitar 250 kg (551 lb) lebih dari gaya semua monocoque. [ rujukan? ]
Di Australia dan Selandia Baru kendaraan seperti Ute Holden dan Falcon Utilitas yang bahasa sehari-hari disebut Utes (disingkat untuk kendaraan utilitas, lihat: " utilitas Coupe ").
Di Rumania mereka dikenal sebagai "sepatu", di Mesir "setengah truk" dan di Israel tender.
Panel van , populer di Australia selama tahun 1970 didasarkan pada chassis ute;. dikenal di Mesir sebagai "kotak" [ rujukan? ] Coupé utilitas dan van panel biasanya memiliki tempat tidur kargo terpisahkan belakang kabin dengan unibody atau monocoque konstruksi seperti mobil .
Rincian desain dari kendaraan tersebut bervariasi secara signifikan, dan kebangsaan yang berbeda tampaknya mengkhususkan diri dalam berbagai gaya dan ukuran kendaraan.

Sejarah


Sebuah 1928 Ford roadster pickup dengan langkah-sisi atau baik tubuh

1937 Plymouth PT-50 dengan langkah-sisi atau baik tubuh harga US $ 525 [1]
Pickup pabrik-berkumpul pertama didasarkan pada Ford Model T mobil, dengan bodi belakang dimodifikasi. Ini debut pada tahun 1925 dan dijual seharga US $ 281. Henry Ford ditagih sebagai "Runabout Ford Model T dengan Tubuh Pickup." Para 34.000 dibangun pada tahun pertama menampilkan kotak kargo, disesuaikan bak truk , empat kantong wilayah dan tugas berat mata air belakang. [2]
Pada tahun 1928, Model A menggantikan Model T, memperkenalkan pickup tertutup taksi pertama. Ini sported inovasi seperti kaca depan kaca pengaman, roll-up sisi dan tiga kecepatan transmisi. Hal ini didukung oleh mesin empat silinder L-kepala mampu 40 tenaga kuda (30 kW). [ rujukan? ]
Ford Australia adalah perusahaan pertama yang menghasilkan utilitas coupe. Ini adalah hasil dari surat 1932 dari istri seorang petani di Victoria, Australia meminta "sebuah kendaraan untuk pergi ke gereja di hari Minggu dan yang dapat membawa babi kami ke pasar pada hari Senin". Kendaraan debut di Australia dan dikenal sebagai utilitas atau " ute ". [3] Hal ini dirancang oleh Lewis Bandt dari Ford Australia.
Pada tahun 1932, Ford 65 tenaga kuda (48 kW) Flathead mesin V8 yang ditawarkan sebagai pilihan dalam truk. Dengan 1936, Ford telah memproduksi 3 juta truk dan memimpin industri dalam penjualan. [ rujukan? ]

Pickups Kerja Militer dan Komersial

Kisaran rendah Kebanyakan fitur gearing, kapasitas beban yang berat, dalam beberapa kasus mesin bahan bakar multi, dan komponen tugas yang sangat berat.

Jenis-jenis pickup

pickup Compact

Pickup kompak (atau hanya "pick up", tanpa kualifikasi) adalah bentuk paling luas di seluruh dunia truk pickup. Hal ini dibangun seperti versi mini dari dua as roda truk berat , dengan struktur rangka menyediakan, taksi konvensional, suspensi pegas daun pada roda belakang dan mesin bensin biasanya diambil dari kisaran mobil penumpang.
Pickup kompak dipopulerkan di Amerika Utara selama tahun 1960 oleh pabrikan Jepang. Datsun ( Nissan 1959) dan Toyota mendominasi di bawah nameplates mereka sendiri sampai akhir 1970-an. Pabrikan Jepang lain yang dibangun pickup untuk Amerika "Tiga Besar": Isuzu membangun Luv untuk Chevrolet , Mazda membangun Kurir untuk Ford dan Mitsubishi membangun Ram 50 untuk Dodge . Tidak sampai tahun 1980 bahwa Mazda memperkenalkan mereka sendiri B-Series , Isuzu dengan mereka P'up dan Mitsubishi dengan mereka Max Perkasa , juga pada saat yang sama, Amerika "Tiga Besar" dibangun truk kecil mereka sendiri untuk pasar dalam negeri: Ford dengan mereka sendiri Ranger , General Motors dengan mereka Chevrolet S-10 & S-15/Sonoma GMC kembar , dan Dodge dengan mereka menengah Dakota .

Morris Minor 1000 Pickup (N. Amerika model) 1960. 1/4 ton daya dukung

Contoh pickup 1961 Jenis Volkswagen II.
Truk compact dijual di pasar AS pada tahun 2011 meliputi:
Truk compact dijual di pasar Eropa pada tahun 2011 meliputi:
Di Eropa, pickup kompak mendominasi pasar pickup, meskipun mereka populer terutama di daerah pedesaan. Ada beberapa entri oleh produsen Eropa, yang paling terkenal di antaranya mungkin adalah Peugeot 504 Pick-Up, yang terus dijual di Mediterania Eropa dan Afrika lama setelah produksi 504 asli berhenti. Eropa Timur produsen seperti ARO atau UAZ telah melayani negaranya dengan setia selama beberapa dekade, tapi sekarang menghilang. Mayoritas dekat-dari pickup kompak yang dijual di Eropa menggunakan mesin Diesel.

Full-ukuran pickup


Sebuah 1982 GMC C1500 Setengah ton dua-wheel-drive truk pickup dengan aftermarket tutup kotak .
Sebuah pick up ukuran penuh adalah truk pickup besar cocok untuk mengangkut beban berat dan melakukan fungsi lainnya. Kebanyakan ukuran penuh truk dapat membawa sedikitnya 1.000 lb (450 kg) di tempat tidur belakang, dengan beberapa mampu lebih dari enam kali yang banyak. Tempat tidur biasanya dibangun sehingga untuk mengakomodasi ft 4 (1,2 m) objek lebar, seperti lembaran kayu lapis, drywall, atau bahan lainnya yang dihasilkan datar dalam ukuran sebagai standar, dengan tempat tidur mampu membawa 8 ft (2,4 m) tersedia panjang bahan (meskipun dalam beberapa kasus sebesar ini hanya tersedia dalam kombinasi dengan pilihan taksi lebih pendek). Kebanyakan depan mesin dan berkendara roda belakang dengan empat-wheel drive opsional, dan sebagian besar menggunakan poros hidup dengan per daun di belakang. Mereka umumnya ditemukan dengan V6 atau V8 mesin. Selain itu, mesin diesel sering pilihan.

Dual-roda truk pickup

Penuh ukuran terbesar pickup menampilkan ban belakang dua kali lipat (dua di setiap sisi pada satu poros). Ini bahasa sehari-hari disebut sebagai "duallies" (DOOL-ZEE), atau truk pickup dual-roda, dan sering dilengkapi dengan roda kelima untuk trailer towing berat. Truk pickup dual-roda biasanya Kelas 3 . Namun model tahun Ford 2008, 2009, & 2010 F-450 pick up truk Kelas 4 .

Ton peringkat & muatan maksimum

Ukuran penuh pickups di Amerika Utara yang dijual dalam empat rentang ukuran - ½ Ton, ¾ Ton, 1 Ton, dan sekarang 1 ton ½. Ukuran ini berkisar awalnya menunjukkan muatan maksimum kendaraan, pickup namun modern biasanya dapat membawa jauh lebih dari itu. Sebagai contoh, tahun 2011 model Ford F-250 (suatu "3/4 Ton" pick up) memiliki muatan antara £ 2.210 (1.000 kg) dan £ 4.050 (1.840 kg), tergantung pada konfigurasi. Sebuah model 2011 F-350 ("1 Ton" pick-up) memiliki muatan antara £ 3.580 (1.620 kg) dan £ 6.520 (2.960 kg) tergantung pada konfigurasi. Drivetrain dan konfigurasi sering mengurangi payload meskipun mampu mengangkut lebih seperti halnya dengan model tahun 2011 F-450 ("1 ½ Ton" pick-up) yang memiliki muatan dari £ 4.920 (2,230 kg). Sampai saat ini, hanya Tiga Besar built ukuran penuh pickup. Toyota memperkenalkan T100 truk pickup tahun 1993, namun penjualan miskin karena harga tinggi dan kurangnya mesin V8 .
Pada 2011, ini pick-up yang dijual sebagai ukuran penuh di Amerika Utara:

Mid-size pickup

Pickup menengah pertama adalah Dakota Dodge , diperkenalkan pada tahun 1987 dengan V6 dan V8 ketersediaan untuk membedakannya dari truk compact yang lebih kecil yang biasanya ditawarkan hanya empat-silinder mesin. Ciri khas nya adalah kemampuan untuk membawa ft 4 × 8 ft lembar kayu lapis datar di tempat tidur kargo, sesuatu yang pickup kompak hanya bisa mengangkut di sudut. Sementara Frontier, Tacoma, dan Ridgeline hanya tersedia dengan 4 - atau 6-silinder mesin, sejak tahun 1989 Dakota telah tersedia dengan 4 -, 6 -, atau 8-silinder. Para Raider Mitsubishi , baru untuk tahun 2006, adalah Dakota penampilannya diubah dengan pilihan mesin yang sama. [ rujukan? ]
Untuk model tahun 2012 mid-size model termasuk:

truk Otot

Beberapa kinerja tinggi versi truk telah diproduksi selama ini. Selain truk besar dilengkapi blok jelas, model terkenal lainnya meliputi:
Dodge: Warlock (1976-1979), Li'l Red Ekspres (1978-1979), Midnite Ekspres (1978), Wagon Daya Macho, Shelby Dakota (1989), Ram VTS (1996-2001), R / T Dakota, dan SRT-10 (2004-2006).
Ford: 5,8 HO F-150 (1985-1986), petir (1993-1995 dan 1999-2004) dan NASCAR edisi F-150 (1998 saja)
General Motors: Chevrolet 454 SS (1990-1993), GMC Syclone , Chevrolet S-10 Xtreme , Chevrolet Colorado Xtreme , Chevrolet Silverado SS, Joe Gibbs Silverado (2004-2006) GMC Sierra Denali.

Olahraga truk utilitas


Sebuah Honda Ridgeline "SUT".
Sport truk (SUT) adalah istilah pemasaran untuk kendaraan yang berasal dari sebuah SUV atau Crossover dengan perbedaan empat pintu dan tempat tidur terbuka mirip dengan sebuah truk pickup-cocok untuk cahaya untuk tugas berat kemampuan, tergantung pada kendaraan . Contohnya termasuk Ridgeline Honda , Hummer H2 SUT , Chevrolet Avalanche , Ford Explorer Sport Trac , yang Cadillac Escalade EXT , Ssangyong Musso Olahraga dan Ssangyong Actyon Olahraga . [ rujukan? ]

Khusus truk

The Big Three seringkali menawarkan truk yang dilengkapi untuk kebutuhan spesifik off road. Truk ini memiliki atribut khusus yang membuat mereka lebih mampu dari 4x4 khas. Dodge menawarkan Wagon Daya untuk model tahun 2005. Ford menawarkan SVT Raptor di awal tahun model 2010. GM saat ini memiliki sebuah truk konsep disebut Konsep HD Sierra Semua Terrain .
2011 Ford SVT Raptor
2011 Dodge Daya Wagon
Sierra Semua Konsep HD Terrain

Coupé utilitas & coupe pickup


Subaru Baja : Profil pandangan dengan tempat tidur-mount rak sepeda. Dipasarkan 2003-2006 di Amerika Serikat, Kanada dan Chile, Baja menampilkan empat-pintu dan berasal dari Subaru Outback Platform .

Sebuah Holden SS Ute

Sebuah kelas atas "Fastback" Proton Arena Pickup / Jumbuck kecil dengan, keras efisien tonneau penutup-cum-kemping shell dari produsen mobil Malaysia, Proton .
Coupé utilitas (atau ute) adalah varian dari tubuh baik di mana tubuh belakang (truk-seperti tidur) bergabung ke tubuh depan (biasanya coupe , maka nama). Utilitas coupé gaya tubuh adalah cahaya-tugas truk , berdasarkan platform yang mobil -baik unibody platform atau pelatih atau tubuh otomatis dan chassis -dan biasanya (tapi tidak eksklusif) dengan kabin penumpang dua pintu dan integral kargo tidur. Mereka sering berbagi lembaran logam dan panel instrumen dari mobil penumpang mereka anteseden-dan carlike lebih dalam penampilan dan kinerja dari pickup berdasarkan frame kasar. Di Amerika Serikat, mereka dikenal sebagai pickup coupe atau coupe mengungkapkan, dan yang diproduksi dari tahun 1930-an hingga 1980-an. Mereka sangat populer dengan toko bunga sebagai cara untuk bunga transportasi dan tanaman pot. Pickup coupe yang diproduksi oleh sebagian besar Amerika mobil dan truk pembangun. Contohnya termasuk Studebaker Coupe Ekspres , atau 1941 Pickup Chevrolet Coupe. Sebuah variasi dari pickup coupe menjadi sangat khusus mobil bunga yang digunakan oleh rumah duka sebagai kendaraan petugas ke mobil jenazah sebagai bagian dari prosesi pemakaman . Mobil bunga adalah custom-diproduksi oleh beberapa aftermarket coachbuilders dengan memodifikasi standar produksi sedan , station wagon , atau karung barang (alias "pinggiran") dengan cara yang sama bahwa ambulans , mobil jenazah , crummies , mobil kebakaran perintah , dan pemadam kebakaran adalah / adalah diproduksi. Pickup paling populer coupe Amerika adalah Ranchero Ford dan Chevrolet El Camino . Yang lebih modern Subaru Baja menyerupai utilitas coupé tetapi dengan empat pintu.
Utilitas coupé gaya tubuh sangat populer di Australia. Ute itu memiliki asal-usulnya di Australia dari model mobil penumpang terbuka atas pertengahan 1920-an. Jenis tubuh ute pertama kali tersedia di Australia Ford sebelum Chevrolet kemudian Dodge model, mayat yang dibuat oleh Holden di bawah kontrak. Australia telah mengembangkan suatu budaya sekitar Utes, terutama di daerah pedesaan dengan peristiwa yang dikenal sebagai mengerahkan Ute .
Banyak pembalap muda [ siapa? ] menyesuaikan Utes mereka dan tidak bersedia untuk menggores cat melakukan apa pun yang bermanfaat [ rujukan? ]. Pembalap lain [ siapa? ] menyesuaikan Utes mereka di B & S gaya [ rujukan? ] [ samar ] dengan roobars , lampu sorot, besar mudflaps , knalpot pipa flaps dan UHF antena. Budaya ute telah romantis oleh penyanyi negeri seperti Lee Kernaghan , yang telah menulis Odes untuk ute seperti Dia Ute saya, Scrubbabashin, membaptis The Ute dan Shack Cinta.
Kedua saat ini Australia dibangun utilitas- Holden Ute dan Ford Falcon ute -berasal dari mobil penumpang dipasarkan saat ini.

gaya Pickup taksi

Pickup truk telah diproduksi dengan sejumlah konfigurasi yang berbeda atau gaya tubuh.

Kabin Standar

Sebuah pick up kabin standar memiliki satu baris kursi dan satu set pintu, satu di setiap sisi. Pickup paling memiliki kursi bangku depan yang dapat digunakan oleh tiga orang, namun dalam beberapa dekade terakhir, berbagai produsen telah mulai menawarkan kursi individu sebagai perlengkapan standar.

Perpanjangan taksi

Pickup taksi diperpanjang atau super menambahkan ruang ekstra di belakang kursi utama. Hal ini biasanya diakses dengan depan bangku depan berbaring, tapi terakhir pickup taksi diperpanjang telah menampilkan pintu bunuh diri pada satu atau kedua sisi untuk akses. Truk-truk taksi asli diperpanjang digunakan sisi menghadap sederhana "kursi loncat" yang bisa melipat ke dalam dinding, tapi modern truk taksi super biasanya memiliki bangku penuh di belakang. Toyota menawarkan versi dari Stout dengan dua pintu (satu setiap sisi) dan dua kursi lebar penuh bangku untuk menahan 6 orang pada tahun 1954. Dodge memperkenalkan Cab Club di 1973. Ford diikuti dengan konsep SuperCab pada tahun 1974 mereka F-100. Pada tahun 1977 Datsun memperkenalkan minitruck pertama dengan taksi diperpanjang, mereka Cab Raja . GM tidak menawarkan satu di ukuran penuh mereka pickup sampai 1988, namun pickup yang lebih kecil S-Series (Chevrolet S-10/GMC S-15) memiliki model taksi diperpanjang mulai tahun 1983. [ rujukan? ]

Kabin Kru

Sebuah pikap empat pintu yang benar adalah awak taksi, taksi ganda atau dual taksi. Ini fitur tempat duduk untuk lima atau enam orang dengan kursi bangku belakang dan dua ukuran penuh depan pintu berengsel di kedua sisi. Awak taksi tidak tersedia dalam kombinasi dengan tempat tidur terpanjang atau kotak dalam beberapa kasus, terutama di lebih ringan-tugas model, untuk membatasi panjang keseluruhan mereka dan jarak sumbu roda yang diperlukan.
International Harvester memperkenalkan taksi kru pertama tahun 1957. [4] Ia memiliki 3-pintu; pintu 4 ditambahkan pada tahun 1961. Para Stout Toyota memiliki versi awak kabin penuh pada tahun 1960. [5] Dodge diikuti dengan pabrik sendiri dibangun awak kabin pada tahun 1963. [6] Ford memperkenalkan taksi awaknya tahun 1965 dan General Motors pada tahun 1973. [7] Melalui tahun 1980-an, truk pick up kabin awak sebagian besar dijual sebagai model-tugas berat (3/4 dan 1 ton) dimaksudkan untuk penggunaan komersial, dan pembangun kendaraan kustom seperti Centurion dibangun cahaya-tugas taksi kru untuk pasar-pribadi digunakan. Nissan ditawarkan AS pertama -pasar kru kompak taksi pickup di 2000; [8] Ford, GM, Dodge, Nissan dan Toyota semua diperkenalkan kompak mereka sendiri dan 1/2 model awak ton taksi di tahun 2000-an karena permintaan tumbuh. Di Amerika Utara, untuk carpoolers, penjualan truk telah meningkat karena beberapa ukuran penuh mobil Amerika telah menjatuhkan fitur bangku tempat duduk depan dari lineup. [ rujukan? ] taksi Kru sangat populer dan banyak tersedia di pasar lain bertahun-tahun sebelum mereka tertangkap di AS karena ruang penumpang unggul [. rujukan? ]
Land Rover menggunakan apa yang mereka digambarkan sebagai taksi kru pada tahun 1970 untuk kendaraan khusus mereka (misalnya derek dipasang di bagian belakang untuk pemeliharaan penerangan jalan) menyediakan hingga enam kursi sehingga awak kerja keseluruhan atau geng bisa diakomodasi. [ rujukan? ] Tanah Rover memperkenalkan ( Bek ) 127 Cab Kru setidaknya pada tahun 1987.
Empat pintu truk pickup kompak yang cukup digemari di sebagian besar dunia, karena ruang penumpang meningkat dan fleksibilitas dalam menjalankan non-kasar kargo. Di Amerika Serikat dan Kanada, bagaimanapun, empat pintu truk kompak sangat lambat untuk menangkap, meskipun akhirnya hampir setiap merek menawarkan pilihan ini. Dalam beberapa tahun terakhir hukum sabuk pengaman, persyaratan perusahaan asuransi dan takut litigasi telah meningkatkan permintaan untuk empat pintu truk yang menyediakan sabuk pengaman untuk setiap penumpang. Di Meksiko empat pintu pickup kompak yang cukup populer. [9]

Cab-maju

Sebuah pick-up taksi-maju mungkin diturunkan dari taksi-maju van , sebuah mobil van di mana driver berada di atas bagian depan gandar . Pickup taksi-maju pertama adalah Volkswagen Transporter yang diperkenalkan pada tahun 1952. Ia memiliki tempat tidur drop-sisi yang dibantu dalam bongkar muat. Amerika, Inggris, dan produsen Jepang diikuti pada akhir 1950-an dan 1960-an. Amerika produsen mengadopsi desain ini hanya kemudian, terutama pada 1956-1965 Kontrol Teruskan Jeep dan generasi pertama Ford Econoline , Chevrolet Corvair Rampside dan pickup Loadside, dan Dodge A-100 .
Sementara konfigurasi ini tetap populer untuk truk komersial dan bus besar, hal ini sebagian besar dianggap sebagai tidak aman dalam kendaraan lebih kecil karena kurangnya crumple zone. Dalam hal dampak frontal, tidak ada di depan kabin penumpang untuk menyerap kekuatan dampak, sehingga menghancurkan seluruh bagian depan kendaraan, penghuni disertakan. Ada banyak kecelakaan di Eropa yang melibatkan truk besar di mana kabin hancur ketika menabrak truk lain dengan kecepatan tinggi dalam kondisi dengan kabut tebal. Mereka tetap populer karena jarak pandang tanpa hambatan ke depan dan manuver fleksibel, tetapi sebagian besar lagi dipergunakan di Amerika Serikat dengan pengecualian tujuan-dibangun sekolah dan bus transit, serta sampah dan truk pemadam kebakaran .
Orang Jepang memeluk desain ini karena kemampuan manuver yang tinggi di jalan-jalan sempit dan ladang. Yang terkecil adalah 360/550/660 cc Kei truk berdasarkan microvans dari Daihatsu , Honda , Mazda , Mitsubishi , Nissan , Subaru dan Suzuki di mana pembatasan hukum pada panjang membuat taksi pendek diperlukan.
Varian pickup generasi kelima Suzuki Carry adalah contoh dari taksi-maju pikap truk kei .
Di Jerman taksi diperpanjang pada truk ringan, seperti ini Mercedes-Benz T2 , sering disukai untuk kendaraan umum.

Pickup gaya tidur

Ukuran penuh truk pickup umumnya tersedia dengan berbagai jenis tempat tidur terpasang. Panjang yang disediakan biasanya menentukan jarak antara bagian dalam ujung depan tempat tidur dan bak tertutup, perhatikan bahwa nilai-nilai perkiraan dan berbagai produsen memproduksi dari tempat tidur sedikit panjang bervariasi.
Tempat tidur truk paling kompak adalah sekitar 50 di (1.270 mm) lebar, dan sebagian besar ukuran penuh adalah antara 60 di (1.524 mm) dan 70 dalam (1.778 mm) lebar, umumnya 48 dalam (1.219 mm) atau sedikit di atas antara roda sumur (lebar minimum).

tidur Standar

Tempat tidur standar sejauh ini merupakan jenis paling populer dari tempat tidur truk pickup. Tempat tidur truk kompak umumnya 5 ft (1,5 m) panjang, ukuran penuh tempat tidur umumnya 6,5 ​​ft (2,0 m) atau 8 ft (2,4 m) panjang. Tempat tidur ini menawarkan beban pengangkutan signifikan fleksibilitas, tetapi tidak cukup lama sulit untuk mendorong atau taman.

tidur panjang

Tempat tidur panjang biasanya satu atau dua kaki lebih panjang dari tempat tidur standar dan lebih populer di truk mempekerjakan terutama utilitarian (misalnya, truk kerja truk komersial atau pertanian). Tempat tidur panjang Compact umumnya 7 ft (2,1 m) panjang dan lama tempat tidur ukuran penuh umumnya 8 kaki (2,4 m) panjang. Ukuran penuh tempat tidur lama menawarkan keuntungan dari membawa ft 4 ukuran standar × 8 ft lembar kayu lapis , drywall atau bahan lainnya biasanya diproduksi dalam ukuran bahwa, dengan bak truk tertutup. Ukuran truk tidur panjang juga memiliki keuntungan menjadi kendaraan standar untuk mengangkut sebuah kemping Truck . Di Amerika Serikat dan Kanada, tempat tidur yang lama tidak terlalu populer di truk compact karena ketersediaan mudah dari ukuran penuh truk pickup.

tidur pendek

Seperti disebutkan di atas, beberapa empat pintu truk pickup kompak dilengkapi dengan tempat tidur pendek atau tempat tidur super pendek. Mereka biasanya didasarkan pada kendaraan sport , tempat tidur yang bersangkutan melekat di belakang kabin, yang Ford Explorer Sport Trac dan Ssangyong Musso Olahraga adalah contoh ini, atau dibangun menjadi sebuah perakitan terpadu seperti Chevrolet Avalanche . Awal truk tempat tidur yang sangat singkat hanya taksi reguler.

Langkah-side


Hudson truk dengan berjalan papan sisi langkah
Tempat tidur Pickup Kebanyakan truk memiliki panel sisi ditempatkan di luar sumur roda. Sebaliknya, langkah-sisi tempat tidur truk memiliki panel sisi di dalam sumur roda. Pickup truk yang biasa dilengkapi dengan langkah-sisi tempat tidur sampai 1950-an, ketika General Motors (Chevrolet Pengangkut Cameo dan Carrier GMC Suburban) dan Chrysler (Dodge Sweptside) memperkenalkan halus sisi tempat tidur penarik seperti mahal, rendah produksi pilihan. Panel ini bagian halus adalah tambahan kosmetik selama interior langkah-sisi tempat tidur sempit. Pada tahun 1957, Ford menawarkan tujuan-dibangun "Styleside" tempat tidur dengan sisi halus dan interior penuh-lebar dengan biaya ekstra. Kebanyakan produsen diikuti dan beralih ke tempat tidur lurus, yang menawarkan ruang interior lebih sedikit dari langkah-sisi tempat tidur, dan karena aerodinamika yang lebih baik, cenderung menghasilkan kebisingan kurang angin pada kecepatan jalan raya. Langkah-sisi tempat tidur yang memiliki keuntungan tambahan dari interior benar-benar persegi panjang, meskipun truk paling modern dengan tempat tidur langkah-side adalah cara yang murni untuk styling.
General Motors menyebut sportside pilihan langkah-side, sedangkan Ford Motor Company Dubs itu flareside. Lain sebutan umum sampai saat ini adalah "thriftside", dinamakan demikian karena harganya murah.

Tidak ada tempat tidur (taksi dan chassis atau chassis-taksi)


Ford F-550 super Tugas
Dalam beberapa kasus, truk pickup komersial dapat dibeli tanpa tidur sama sekali; tangki bahan bakar dan driveline terlihat dan mudah diakses melalui bagian atas rel bingkai sampai tempat tidur yang tepat (berkali-kali disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis tertentu ') yang melekat oleh pelanggan. Ini disebut "Cab & Chassis" model, dan biasanya selesai oleh pelanggan untuk menggunakan pembawa kargo flatbed (dek rata), tempat tidur saham, atau perlengkapan khusus seperti derek rig, operator kaca lembaran atau jenis lainnya. Jenis umum adalah "flat bed" yang di AS biasanya dari logam dan memiliki banyak dikunci kompartemen kabinet (sejenis kotak alat pedagang besar itu)
Varietas lain pickup komersial tanpa tempat tidur yang disebut "Cowl & Chassis" model dan "Cowl & Windshield" model. Keduanya mirip dengan model taksi & chassis, tetapi memiliki taksi tidak lengkap, sebagian besar yang diganti dengan badan-badan komersial sendiri. Es krim van yang umumnya dibangun di atas pickup kerudung dan kaca depan sampai 1970, sementara walk-in tubuh pengiriman yang tersedia di kerudung dan chassis dan chassis dilucuti (yang memiliki taksi sama sekali dari produsen chassis). Kelas C rumah motor terbuat dari tubuh pelatih kendaraan rekreasi melekat pada truk dan chassis taksi, yang dalam kasus yang jarang adalah sama taksi dan chassis juga digunakan untuk model truk pickup.

Flat tidur atau baki

Tempat tidur adalah permukaan datar sederhana dipasang di atas roda. Indikator belakang dan lampu rem biasanya dipasang menggantung di bawah baki atau di braket dari bagian belakang sebagian besar sasis.

Drop-sisi

Penurunan sisi memiliki baki datar dengan panel berengsel naik di bagian samping dan belakang. Panel-panel berengsel dapat diturunkan secara independen. Kadang-kadang mereka dapat dihapus sepenuhnya oleh pengemudi untuk membawa beban besar. Indikator belakang dan lampu rem biasanya dipasang menggantung di bawah baki atau di braket dari bagian belakang sebagian besar sasis.

Yah-tubuh atau gaya-side

Tempat tidur ini tertutup di sisi dengan panel bodi, biasanya dibuat dari baja tekan. Sebuah bak truk belakang berengsel hampir universal. Indikator belakang dan lampu rem biasanya dipasang pada sudut belakang tubuh dalam cara yang mirip dengan lampu belakang sedan.

Budaya signifikansi

Amerika Utara


Lama Ford pickup, digunakan sebagai pakan palung di selatan Ontario .
Pada tahun 2004, Demokrat Senat calon Ken Salazar berkampanye dengan truk pickup hijau;. Salazar kemudian memenangkan pemilu [10] Bahkan Presiden George W. Bush terlihat berkeliling nya Crawford, Texas peternakan dalam putih Ford F-250 saat berlibur, kadang-kadang dengan kepala negara asing senapan naik , seperti Presiden Rusia Vladimir Putin .
Texas kadang-kadang disebut "tanah truk pickup", bahkan pengisian pajak yang lebih rendah pada pendaftaran truk pickup (penggunaan pertanian saja) dari pada jenis lain pendaftaran kendaraan. [11] Memang, Texas memiliki 14% dari pickup di Amerika Serikat, [ 12] dan mobil kadang-kadang menawarkan edisi khusus truk pickup mereka, dengan nama seperti "TEXAS EDITION" dan "Lone STAR EDITION", lebih dikenal sebagai "Big Horn" di negara bagian lain. Banyak bagian dari Deep South negara dan pedesaan Mountain West negara juga memiliki budaya truk pickup yang signifikan, pendaftaran tinggi truk pickup, serta pemotongan pajak serupa Texas pada pickup.

Jepang

Sebelum 1990-an, truk pickup banyak dibangun di Jepang dan bisa didaftarkan sebagai kendaraan pribadi atau komersial, dan juga telah diekspor ke berbagai negara. Tapi pada 1990-an, popularitas untuk truk pickup di Pasar Domestik Jepang telah menurun dalam mendukung kendaraan sport , dan seiring meningkatnya pajak (seperti pajak ayam dan cukai ) untuk truk pickup. Many manufacturers had to drop them from the lineup. For example, the Nissan Frontier was dropped from Nissan's JDM lineup, with Mazda and Toyota subsequently dropped the Mazda B-Series and Toyota Hilux from their JDM lineup. The NOx law also prevent the trucks from being imported to Japan. The only mid-size truck offered in Japan is the Mitsubishi Triton , which classified as SUVs by the government. But the kei trucks are still popular there, and has not affected by the decline of the trucks.

Cina

Pickup trucks are required to register as commercial vehicles in mainland China. In 2010, 378,000 new pickups were sold, up 48% from 2009. Great Wall Motor is the largest pickup truck maker in the country. [ 13 ]

Thailand


A medium-sized inter-village songthaew . Ubon Ratchathani, Thailand.
As the world's second largest manufacturer of pickup trucks, aided by punitive excise taxes on passenger cars, pickup trucks have long been extremely popular in Thailand : between 1987 and 1996, 58 percent of all cars sold in the country were pickup trucks.
Pickups are used extensively for shipping and transport, notably the converted songthaew (lit. "two-row") minibus that forms the backbone of public transportation in and between many smaller cities.
Thailand is also the world's second largest market for pickup trucks, after the United States; 490,000 pickups were sold there in 2005.
During 2011, despite the industry suffering from earthquake and tsunami in Japan and later followed by widespread severe flooding in Thailand, a total of 893,988 pickup trucks were manufactured in Thailand while domestic sales reached 328,219 units. Sales of the one-ton pickup trucks during the same year commanded 42% of the total market share. Toyota was the top pickup truck seller, having sold 121,888 units of the Hilux Vigo, followed by the Isuzu D-Max with 113,884 units in second place and Mitsubishi Triton in third place with 40,523 units. [ 14 ]

Eropa

The largest pickup market in Europe is Portugal, where crew cab 4WD pickups have somewhat replaced SUVs as offroad vehicles, after a change in taxation removed light commercial vehicle status from SUVs. The introduction of more powerful engines in pickups, benefiting from variable vane turbochargers and common rail direct injection technology, have made these cars interesting prospects in the eyes of the public, and mid size trucks, like Nissan Navara , Mitsubishi L200 and Toyota Hilux are the top sellers in the pick-up scene. [ citation needed ]
In the United Kingdom pickups are gaining popularity fast on a low level. Through 2006 pick up sales have increased by 14 percent to reach a total topping 36,000, where overall new car sales are down by 4.2 percent. The biggest sellers in the UK are mid size trucks like the Nissan Navara and the Mitsubishi L200 . These are often seen as a lifestyle statement associated with surfing or other extreme sports. [ citation needed ]
In other parts of Europe pickups are only used for light commercial use. These cars are mostly cab forward types based upon vans as the Volkswagen Bus . A rather small number of compact pickup trucks is also sold. The Mitsubishi L200 is the top seller of these in Germany, with less than 2000 units per year. Additionally, a few manufacturers had made pickups based upon rather small cars like the Volkswagen Caddy , which is derived from the Volkswagen Golf I . The only example of this kind left today is the Dacia Logan Pickup .
Škoda Felicia Fun
Opel Campo
Dacia Logan Pickup
One of the smallest pickups to be produced in commercial quantities was the British Austin/Morris Mini Pickup . At a little over 3 meters in length, it was nonetheless quite popular as a practical, working truck, selling 58,000 vehicles between 1961 and 1983.

Australia dan Selandia Baru

In Australia and New Zealand, the term 'Ute' (short for 'coupe utility') is most commonly used to describe a pickup truck. The Ute is considered an Australian / New Zealand icon since the coupé utility was originally invented there by Lewis Thornet Bandt in 1933 and were first built by Ford Australia in Geelong and were based on their 1934 V-8 Coupe. A prior patent application in 1929 by James Freeland Leacock describes a vehicle which some people claim to be the first "Ute' but it does not comply with the accepted definition of a "Ute" (and was never built anyway). [ 15 ] [ citation needed ]
Holden and Ford are the two most popular Ute makers in Australia and New Zealand, with their best selling models only sold in Australasia. Australasia also has a big market for muscle trucks (see above) with the Australian HSV Maloo being the fastest currently in production. [ 16 ]
Australians define a "ute" as any vehicle that has an open cargo carrying space, but requires only a passenger car license to drive. This includes coupé utilities, pickup trucks and traybacks (flatbed pickup trucks). An example of the broadness of this definition is that anything from a Ford F250 XL to a Proton Jumbuck can be called a ute.
HSV Maloo R8 Ute
HSV Maloo R8 Ute

Latin America

In Latin America, single cab pickups which are based on superminis , are fairly popular. They are called "compact", in contrast with "mid-size" (Ranger, S10, Hilux) and "full-size" (Ram, Avalanche, F250), and also nicknamed "picápinhas" in Brazil. Best-sellers are models such as the Chevrolet Montana , Volkswagen Saveiro and Fiat Strada , and the Ford Ranger double cab in the "mid-size" segment. In many countries in Central America, especially in farming towns, owners of pickup trucks often replace the metal cargo bed with a custom made wooden bed so it´s more easily repaired when subjected to abuse.

Afrika Selatan

In South Africa pickups are commonly called "bakkies" ("bakkie": singular). This is derived from the diminutive of the Afrikaans term bak - literally a bowl. Early pickups dating from the 1940s were sedans with a cargo carrier bin , added almost as an afterthought. A popular assumption is that the word "bakkie" was drived from the English "buggy" (a two-wheeled horse drawn cart used for light duty farmwork). The word "bakkie" is used by all language groups in South Africa .
Pickups are popular in South Africa , the Toyota Hilux has been the top selling vehicle in the country for decades. Other popular types are the Isuzu KB series, the Ford Ranger and the Mazda B-Series and lately the new Mazda BT-50. Larger types such as the Land Rover and the Toyota Landcruiser are also popular for the serious 4x4 user. The large end of the market is represented only by the Ford F250 which is available in limited numbers as a specially imported model.
Small "half-ton" pickups such as the Ford Bantam , originally a locally designed model based on the Ford Escort and later the Mazda 323 , but now a Brazilian-designed Ford Fiesta are also popular. The Volkswagen Caddy , Datsun/Nissan 1400 Champ (discontinued due to emissions control problems, with 27,5000 sold and replaced from 2009 by the Nissan NP200 ), the Opel Corsa and Fiat Strada are also popular.
Tata and Mahindra from India as well as various Chinese brands have recently entered the cheaper end of the market since the easing of import restrictions.

Penggunaan

While pickups are commonly used by tradespeople all over the world, they are popular as personal transport in Australia, the United States, and Canada, where they share some of the image of the SUV and are commonly criticised on similar grounds.

Military use

Pickup trucks have been used as troop carriers in many parts of the world, especially in countries with few civilian roads or areas of very rough terrain. Pickup trucks have also been used as fighting vehicles, often equipped with a machine-gun mounted in the bed. These are known as technicals .

Racing trucks

Pickup trucks have long been used in motor racing, especially trophy trucks in off-road races . Since its premiere in the US in 1995, NASCAR 's Camping World Truck Series , has become one of its three national division alongside the Nationwide Series and the Sprint Cup , which both use cars; all three use the same spaceframe race chassis, while Camping World series entrants have a purpose-built truck body.
In Brazil, two racing series feature pickups. Pick-up Racing Brasil uses mid-size pickup trucks, such as Chevrolet S10 , Ford Ranger and Dodge Dakota . This series became known for being the first racing series in the world using only Compressed Natural Gas powered vehicles. The other series is DTM Pick-Up, with supermini-based pickups.
Australian V8 Utes is a racing series based on lightly modified production Holden and Ford utes.
The United Kingdom has a Pickup Truck Racing series similar to a scaled-down version of NASCAR Craftsman Truck Series, built in the same fashion.
In the Czech Republic a Škoda Favorit /Felicia Pick-up was used in the Freestyle Championchip. Cars were tuned by the MTX company from Pilsen .

Campers

Equipping pickup trucks with camper shells provides a small living space for camping without requiring a dedicated camper. Camper shells are usually not permanently attached to the pickup, allowing the truck to be used in an ordinary manner when not camping.
Slide-in truck campers , on the other hand, give a pickup truck the amenities of a small motorhome , but still allowing the operator the option of removal and independent use of the vehicle.

Fire vehicle

In Australia 4WD utes such as the Toyota Land Cruiser as commonly used by emergency services in roles such as fire suppression and road accident response. Farmers often use their 4WD utes as highly mobile fire trucks, these utes are ordinary traybacks with a fire fighting unit that can quickly be slipped on and off by one person, this means that at any bushfire there will usually be tens of "fire units". These units are much more mobile than conventional trucks and so much more effective.
In the United States pick-up trucks have been used as response vehicles for fire chiefs, and also for fighting brush fires. These pickup trucks will mount emergency lights and sirens , and sport color schemes similar to the one used by fire trucks in the department. These pickup trucks are commonly fitted with a permanently mounted water tank, a gasoline-powered pump, and a hose reel. They also carry several axes, shovels, rakes, and portable water cans to enable firefighters to carry water to inaccessible areas in order to attack the fire.

Penegakan hukum

Pickup trucks have also been modified for use by local police agencies in areas where a cruiser is ill-suited for terrain requirements, such as in the Pacific Northwest and Southwest of the United States due to their mountainous environment and the Southeastern and Deep South of the United States due to the muddy conditions. The United States Border Patrol relies almost entirely on a fleet of SUVs and pickup trucks for use along the United States–Mexico border . Park rangers and park police officers often use them due to their off-road capabilities. Pickup trucks have also found a role in Search and Rescue operations, since they are designed to handle rugged terrain. Military Police officers often rely on pickup trucks and SUV type vehicles; typically, these are used in a perimeter security role for the base proper (administrative buildings, housing complexes, checkpoints, etc.).
In Guadalajara , Mexico, pick-ups are widely used by the police departments of the 5 municipalities, as they allow them to carry safely up to 6 policemen instead of the normal 2 that can fit inside a regular squad car .
The South African Police Service uses pickups extensively. They have an enclosed loadbed for transporting arrested persons as prisoners are seldom transported in police sedans.
Police throughout Australia use the Ford Falcon (Australia) and Holden Commodore utes in various capacities including 'caged-bed' type prisoner transport, K-9 units and even un-marked highway patrol units.

Galeri

1956 International pickup truck
Austin/Morris Mini Pickup
A songthaew , also colloquially known in English as a baht bus . Udon Thani province, Thailand (May 2005).
A 1976 Saab 95 converted to pickup truck.
A 1970's customized GMC pickup.

Lihat juga

Referensi

  1. ^ Auto Editors of Consumer Guide (17 October 2007). "1937 Plymouth PT-50 Half-Ton Pickup" . howstuffworks com . Diperoleh 13 Juli 2010.
  2. ^ "The History of Ford Pickups: The Model T Years 1925–1927" . PickupTrucks.com . Retrieved 2009-06-04 .
  3. ^ "The Ute - Australia Innovates" . Powerhouse Retrieved 2009-04-25 .
  4. ^ "Scout Connection FAQ" . Diperoleh 2007/06/04.
  5. ^ "Toyota Vehicle Identification Manual", Toyota Motor Corporation, Overseas Parts Department, Catalog No.97913-84, 1984, Japan
  6. ^ "Ram history page on Allpar" . Diperoleh 2007/06/04.
  7. ^ "Chevrolet Avalanche press release" . Diarsipkan dari yang asli pada Diperoleh 2007/06/04.
  8. ^ "PickupTruck.com Nissan Frontier Review" . Diperoleh 2007/06/04.
  9. ^ Ford Ranger Crew Cab - Accessed 03/30/2011
  10. ^ http://www.salazarforcolorado.com/about_ken/kens_green_truck.html
  11. ^ "Schedule Of Texas Registration Fees" (PDF). State of Texas. 2007-01-01 . Diperoleh 2007/04/20.
  12. ^ "Toyota Tundra sales outgrowing Ford, GM in Texas truck market" . bloggingstocks. Retrieved 2008-10-31 .
  13. ^ "Chinese Pickup Truck Sales, Led by Great Wall Wingle, Surged 48% to 378,000 Units in 2010" .
  14. ^ [ www.proliance.co.th/presentation "2011 Thailand Automobile Market Review"]. Proliance Company Limited . Retrieved 26 February 2012 .
  15. ^ "Application to register a design for a convertible body for motor vehicles, 1929" . National Archives RecordSearch database . Retrieved 30 April 2011 .
  16. ^ "Holden HSV Maloo R8 is World Fastest Ute" . Worldcarfans. 2006-07-10 . Retrieved 2009-04-25 .
View page ratings
Rate this page
Trustworthy
Objective
Complete
Well-written