MARKETING STREET FIGHTER
Dalam artikel saya kali ini saya mencoba untuk mengangkat topik MARKETING STREET FIGHTER.
Dalam pengertian saya , sekali lagi dalam pengertian saya STREET FIGHTER itu adalah petarung jalanan .Yaitu mereka para petarung - petarung yang menghabiskan sisa umurnya bertarung di jalanan untuk mendapatkan imbalan uang.Kenapa mereka bertarung di jalanan ? Mungkin karena tidak ada atau belum ada kesempatan untuk bertarung di pentas yang lebih bergengsi.Mereka memulai karir petarungnya dari jalanan dengan harapan mereka dapat melanjutkan ke pentas pertarungan dunia.Sudah banyak para petarung jalanan yang berhasil menggemparkan dunia karena kegigihan , keberaniannya dan ketekunannya.
Kita sebut saja Mike Tyson dan Muhammad Ali.Trus apa hubungannya dengan dengan dunia marketing atau dunia usaha?. Tentu ada.
Begini lho........Mereka yang memulai usaha dari nol, mereka yang tidak punya kesempatan menimba ilmu management bisnis di bangku kuliahan, mereka yang hanya punya modal pas - pasan, Mereka yang memulai merintis usahanya dijalanan, bertarung dengan kerasnya alam.Untuk dapat berkembang dan bertahan hidup mereka terpaksa berjibaku mengalahkan angkuhnya dunia usaha.Pertarungan di pasaran dalam merebut pelanggan sebanyak - banyaknya tak ubahnya seperti bertarung diarena pertarungan ilegal.Segala cara dilakukan untuk mencapai keinginan yang didamba.Permainan kotor tak selamanya dapat bertahan lama. Tetapi permainan yang cantik dan bersih , itulah yang akan selalu dipuja orang.
MARKETING STREET FIGHTER adalah satu cabang ilmu marketing karangan saya sendiri, walaupun ada di sana - sini yang saya ambil dari ilmu orang lain.Tetapi karena ini blog saya, anggap aja itu karangan saya sendiri.Nyantai aja lah bro nggak ada yang protes kalee....
Permainan yang cantik dan bersih di pasaran itulah yang mau saya uraikan dalam artikel saya ini.
Di tengah sengitnya persaingan dagang. Ketatnya pergulatan untuk memperebutkan konsumen, dengan ilmu pengetahuan ,semua itu dapat kita takhlukkan.
Pertama - tama sekali yang perlu kita fahami adalah jenis produk yang kita pasarkan dan sasaran pemasarannya.Setelah kita mengetahui keduanya maka kita tinggal menginformasikan kepada sasaran pemasaran kita.Cara kita menginformasikannya disebut iklan atau advertising.
iklan |
Pertama , SMS MARKETING, Kita semua tentu sudah tahu apa itu sms? yaitu Short Massage Service. Yaitu layanan pesan pendek dari telepon sellular.Bagaimana cara kita memulainya? Mula - mula kita harus mengetahui sasaran tembak kita.Kemudian kita cari aja di internet no telpon mereka trus kita tembak aja deh pakai sms marketing.Sengaja saya utarakan singkat seperti ini biar daya kreativitas anda berkembang.
Kedua , e-mail marketing, Sama seperti sms marketing tetapi ini melalui e-mail.Anda dapat menggunakan gambar pada iklan anda.Mengenai alamat e- mail anda cari aja ndere di internet
Ketiga Mobile / phone marketing, Sama seperti cara di atas cuma bedanya kita memakai telepon dan berbicara kepa calon pelanggan kita.
Internet marketing, Kita bisa ber iklan di internet gratis dan iklan kita akan bekerja 24 jam sehari 7 hari seminggu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar